Selasa, 25 Oktober 2011

Manfaat Jaringan Komputer

  1. Membagi Sumber Daya
http://agusckurniawan.blogspot.com
Jaringan komputer dapat dimanfaatkan sebagai saran untuk membagi sumber   daya yang ada. Sumber daya tersebut daapat berupa perlengkapan komputer, seperti printer, maupun sumber daya yang berupa data-data, file-file, dan          program program. Dengan adanya jaringan komputer maka sumber daya yang        harus disediakan dapat dikurangi.
  1. Reliabilitas Tinggi
Jaringan komputer memungkinkan kta untuk mengopikan data-data ke dua atau tiga komputer, bahkan lebih. Dengan demikian, apabila salah satu komputer rusak dan data-data yang tersimpan didalamnya hilang, kita masih dapat menggunakan data yang tersimpan di komputer lain. Hal ini akan menguntungkan karena kita tidak terlambat, meskipun ada kompter yang rusak atau data-data yang hilang.
  1. Menghemat Uang
Dengan menggunakan jaringan, perusahaan dapat menghemat peralatan yang harus digunakan, misalnya printer. Dengan adanya jaringan komputer, satu buah printer dapat digunakan oleh beberapa orang, sehingga perusahaan tidak perlu membeli printer untuk setiap karyawan. Dengan demikian, jaringan komputer  yang dibangun dapat menghemat biaya yang dikeluarkan.
  1. Sarana Komunikasi
Jaringan komputer dapat dimanfaatkan oleh perusahaan atau organisasi. Misalnya, ketika memberikan pengumuman rapat, pimpinan perusahaan tidak perlu mengirimkan surat kepada semua staf. Pimpinan perusahaan cukup mengirimi undangan melalui jaringan komputer yang ada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong tinggalkan komentar ya! selamat membaca :D